BNP Bali

CV. BNP Bali

KONTRAKTOR BAJA RINGAN DI BALI

Berpengalaman Sejak 2007 Dengan Berbagai Macam Project Baja Ringan di Bali.

Kontraktor Bahan Baja Ringan

Baja ringan adalah salah satu material bangunan yang biasanya digunakan untuk konstruksi, terutama pada bagian atap bangunan. Baik itu digunakan untuk pembangunan rumah, gudang, tempat parkir, pabrik, maupun bangunan lainnya yang biasa dibuat dalam konstruksi.

Baja ringan ini kebanyaka terbentuk dari bahan dasar campuran antara seng dan alumunium. Penggunaan baja ringan pun akhirnya mebgalami kemajuan, terutama dalam segi mutu. Sudah semakin banyak produsen Rangka atap baja ringan yang menyesuaikan pembuatan material ini dengan standar SNI ( Standar Nasional Indonesia ).

Kami siap untuk survey lokasi anda terlebih dahulu.  Anda dapat mengkonsultasikan Project Baja Ringan anda kepada kami BNP Bali! Design dari anda maupun dari kami. Kami didukung oleh Tim yang professional mulai dari tahap desain hingga produksi.

Dengan ide, kreativitas, pengalaman dan kerja sama tim yang baik kami siap membantu anda mewujudkan Project Baja Ringan berbagai macam dengan bahan yang menarik dengan kualitas prima. Tentunya sesuai dengan budget anda.

 

Percayakan Pengerjaan Project Baja Ringan Anda di BNP Bali

BERKUALITAS

Kami melayani jasa pemasangan berbagai jenis Project Baja Ringan dengan kualitas terbaik.

PROFESSIONAL

Perusahaan kami memiliki team handal dan profesional yang siap membantu anda dengan pelayanan terbaik mereka.

GARANSI

Anda juga akan mendapatkan garansi selama 6 bulan. Untuk menjamin kualitas dari kami.

Galeri Project Baja Ringan BNP Bali

Jasa Pembuatan Project Baja Ringan di BNP Bali

Adapun fungsi utama atap pada bangunan adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai pelindung dari paparan sinar matahari langsung sehingga dapat menjaga ruangan tetap dingin
  2. Sebagai pelindung masuknya air hujan ke dalam ruangan
  3. Sebagai penahan tekanan angin yang bergerak secara horizontal, dan
  4. Sebagai penerima beban struktur bangunan

Kelebihan atap baja ringan

Adapun kelebihan dari atap baja ringan adalah sebagai berikut:

1. Antikarat dan antirayap

Salah satu kelebihan dari material baja ringan adalah tidak mudah berkarat dan cukup tahan pada cuaca ekstrem. Hal ini berbeda dengan atap kayu yang makin lama digunakan dapat keropos akibat dimakan rayap.

2. Dapat dibentuk sesuai keinginan

Rangka baja ringan juga dapat disesuaikan mengikuti variasi model atap bangunan yang Anda inginkan. Namun yang perlu diingat juga, pembentukan rangka atap baja ringan tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Selain harus memerlukan gambar kerja yang benar, penggunaan material baja ringan perlu dilakukan perhitungan struktur yang teliti dan akurat. Untuk itu, gunakan aplikator atau vendor terpercaya untuk menentukan konsep model atap bangunan berbahan baja ringan.

3. Ringan dan mudah dipasang

Meski terlihat ringan dan lebih tipis dari baja biasa, material baja ringan tidak mudah memuai dan menyusut. Selain itu, sifatnya yang ringan tentunya akan memudahkan pekerja bangunan untuk memasang maupun membongkar rangka atap sehingga dapat menghemat waktu. Hal ini karena segala sesuatunya sudah disiapkan di pabrik. Pada saat di lapangan, pekerja bangunan hanya memasang bagiannya.

4. Baja ringan memiliki tegangan tarik tinggi

Dalam hal kelenturan, baja ringan memiliki sifat lentur yang lebih baik dibanding baja konvensional. Tegangan tariknya berkisar 550 Mpa. Tegangan tarik ini tentunya lebih tinggi dibanding atap baja konvensional yang hanya memiliki tegangan tarik sekitar 300 Mpa saja.

Kekurangan atap baja ringan

1. Harga Tidak Murah

Karena kualitas dan segala keunggulannya yang bisa didapatkan, ternyata harga atap baja ringan tergolong mahal. Namun, penggunaannya pun tergantung merk yang Anda gunakan untuk konstruksi atapnya.

2. Mudah Terbawa Angin

Karena sifatnya yang ringan,  baja ringan itu sendiri  dapat dengan mudah terbawa angin. Namun, jika Anda memasangnya dengan benar, hal itu tidak akan terjadi. Sistem sambungan pada baja ringan yang hanya menggunakan baut memudahkan angin besar untuk meniup lepas kerangka atap rumah yang dibangun.

3. Tampilan Tampak Acak-acakan

Struktur atap rumah sebetulnya harus bisa menampung beban atap yang berat. Hal tersebut adalah nilai tambahan bagi kekuatan fondasi rumah, namun  jika dilihat dari sudut estetika, kerapatan kerangka baja ringan ini terkesan acak-acakan dan dapat merusak keindahan bangunan.

4. Rentan Roboh Jika Tidak Teliti

Atap baja ringan menggunakan sistem berbentuk jaring untuk bisa membangun atap yang kuat dan tahan lama. Hal ini akan berbahaya jika tidak diperhitungkan dengan benar. Kegagalan dalam menghitung konstruksi atap rumah dapat menyebabkan kegagalan yang menyeluruh sehingga atap bisa roboh.

Hubungi Kami

Anda juga dapat menkonsultasikan rencana konstruksi anda lainnya kepada kami sehingga sesuai dengan keinginan. Kami melayani survey tanpa dikenakan biaya. Kami didukung oleh arsitek Interior berpengalaman untuk mendesainnya seperti yang diinginkan serta Bagian Produksi yang akan merancang dan mempersiapkan kabinet sesuai dengan desain yang telah disepakati. 

Kunjungi Kami! 

rumah kayu bali style, rumah, kayu minimalis bali, rumah kayu, bali klasik, rumah bali kayu jati, rumah kayu lumbung bali, rumah kayu bali bongkar pasang, harga rumah kayu bali, rumah unik kayu bali, rumah kayu villa bali