BNP Bali

Renovasi Dapur Bali

Renovasi Dapur Bali

Renovasi Dapur Bali – Keluarga mana yang gak ingin dapurnya terlihat sedap dipandang? Kalau dapur berantakan, pasti males juga mau masak ini-itu di sana. Jadinya, lebih sering makan di luar. Dan, akhirnya, bujet keuangan membengkak buat beli nasi padang dan bakso tiap hari.

Sudah banyak yang tahu, makan di rumah lebih menghemat pengeluaran dibanding makan di luar. Tapi memang sih, belum semuanya tahu cara mempraktikkannya. Apalagi mereka yang membiarkan dapur berantakan. Kenapa? Butuh duit banyak buat mempercantik dapur?

Siapa bilang? Selalu ada cara untuk menghemat pengeluaran ketika akan mengubah sesuatu di rumah. Apalagi cuma dapur. Siapkan saja bujet maksimal Rp 10 juta. Sudah bisa kok bikin dapur kinclong lagi seperti saat rumah dibeli. Berikut ini tips nya

  1. Cat kabinet dan dinding

Coba bikin kabinet dan dinding mengkilap lagi dengan cat yang baru. Kalau mau suasana yang berbeda, bisa pakai cat yang berbeda dengan sebelumnya. Tapi, bila sudah kadung suka dengan warna dapur, cukup memolesnya saja biar lebih yahud. Hitung kira-kira berapa kaleng cat yang dibutuhkan. Jika memang butuh banyak, mending sekalian beli yang emberan. Sebagai patokan, harga cat Catylac ukuran 25 kg sebesar Rp 450-500 ribu. Kalau yang ukuran 5 kg sekitar Rp 90 ribu.

  1. Ganti perkakas lama

Perkakas yang sudah jadul mending diganti saja. Bukan hanya untuk mengikuti perkembangan zaman, tapi juga demi kecantikan dapur. Oven aluminium yang warnanya sudah kusam, misalnya. Meski itu peninggalan dari nenek, gak apa-apa dipindahkan. Renovasi Dapur Bali Ganti dengan oven yang lebih futuristis bertenaga listrik. Kalau bisa, sekalian yang berfungsi sebagai microwave. Harga oven semacam itu di pasaran berkisar Rp 1 juta – Rp 2 juta yang paling murah namun jelas kualitasnya. Biar dapat harga lebih murah, coba cari info soal diskon. Kalau adanya via online, gak apa-apa beli online. Asalkan sudah dipastikan keamanannya.

  1. Ganti ubin

Ini mungkin jarang dipikirkan orang. Tapi, mengganti ubin baru bisa menyegarkan mata yang memandang. Apalagi jika ubinnya mengkilap dan punya motif berbeda. Jadi gak bosan-bosan menjejakkan kaki di sana. Atau mungkin mau coba ganti ubin keramik dengan kayu. Gak mahal kok. Asal bukan pakai kayu jati tentunya. Harga ubin parket sekitar Rp 150-200 ribu per m2. Tinggal kalikan saja dengan ukuran dapur di rumah.

  1. Ganti lampu

Cara mempercantik dapur yang satu ini juga di luar kebiasaan. Yaitu mengganti lampu. Lampu di dapur bisa bikin gairah masak menggebu-gebu, lho. Coba deh ganti lampu bohlam atau LED-nya dengan yang lebih enak dilihat. Tapi, pastikan harganya tidak melebihi Rp 1 juta. Dapur kecil bisa diakali dengan pencahayaan loh. Yang pasti, lampu di dapur mestinya terang. Biar lebih enak masaknya, gak salah ambil bumbu.

  1. Atur peralatan

Dapur berantakan bisa juga disebabkan oleh masalah sederhana: peralatan berantakan. Untuk yang satu ini, gak perlu keluar biaya. Segera atur peralatan agar dapur lebih cantik. Selain mempercantik dapur, pengaturan peralatan masak akan membuat memasak lebih gampang. Saat berantakan, bisa bingung mau cari panci di mana. Selain itu, pernak-pernik di dapur akan membuat pengalaman memasak lebih menarik. Namun, bukan pernak-pernik yang memakan ruang, tentunya. Misalnya cover untuk dispenser atau tempat tisu yang cute.

Percayakan permasalahan Renovasi Dapur Bali anda kepada BNP Bali yang merupakan salah satu perusahaan penyedia Renovasi Dapur Bali terbaik di Bali.

Kirim Comment

E-mail anda tidak akan di publish. Tidak Boleh Kosong *

Hubungi Kami

Artikel KAMI

Copyright © 2021 | CV. Bina Nusa Prima Bali