BNP Bali

Desain interior kantor tidak lagi hanya tentang fungsionalitas semata. Saat ini, elemen estetika memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang menginspirasi dan memotivasi. Salah satu tema yang sedang naik daun adalah desain interior kantor bergaya Victoria, yang menggabungkan kemewahan dan keanggunan era Victoria dengan kebutuhan fungsionalitas dan kenyamanan modern. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi bagaimana tema Victoria bisa diaplikasikan dalam desain interior kantor, menawarkan suasana yang elegan namun tetap praktis.

1. Warna dan Material

Pemilihan warna dan material adalah fondasi utama dari desain interior bergaya Victoria. Warna-warna yang sering digunakan adalah nuansa hangat seperti merah tua, emas, marun, dan coklat tua. Untuk material, kayu gelap dengan ukiran klasik, serta kain-kain mewah seperti sutra dan beludru sering menjadi pilihan utama.

Namun, dalam konteks kantor modern, perlu ada keseimbangan antara keanggunan dan kepraktisan. Misalnya, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan warna-warna yang lebih netral seperti krem atau abu-abu yang dapat memberikan kesan elegan namun tetap bersahabat dengan suasana kerja.

2. Furniture

Furniture adalah elemen kunci dalam menciptakan estetika Victoria dalam desain kantor. Pilihlah furniture dengan detail-detail ukiran yang klasik dan elegan, seperti kursi-kursi berlapis kain dengan sandaran tinggi atau meja-meja dengan kaki-kaki berukiran.

Namun, pastikan juga bahwa furniture yang dipilih ergonomis dan sesuai dengan kebutuhan kantor modern. Misalnya, pilihlah kursi yang mendukung postur tubuh untuk kesehatan pegawai, serta meja-meja yang memiliki ruang penyimpanan untuk meningkatkan efisiensi ruang.

3. Aksesori dan Dekorasi

Sentuhan akhir dalam desain interior kantor bergaya Victoria adalah melalui aksesori dan dekorasi. Lampu gantung mewah dengan kristal, tirai berat dengan detail bordir, dan lukisan-lukisan bergaya klasik adalah beberapa contoh aksesori yang dapat menambahkan sentuhan kemewahan.

Namun, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam penggunaan dekorasi. Terlalu banyak aksesori bisa membuat ruangan terasa sesak dan tidak nyaman. Pilihlah aksesori dengan bijak, fokus pada kualitas daripada kuantitas.

4. Pengaturan Ruang

Saat merancang tata letak kantor, pertimbangkan penggunaan ruang secara efisien sambil tetap mempertahankan estetika Victoria. Buatlah ruang tunggu dengan kursi-kursi berlapis kain dan meja-meja kecil dengan detail ukiran untuk menciptakan suasana yang ramah dan mewah.

Bagian ruang kerja bisa dirancang dengan meja-meja yang luas dan nyaman, tetapi tetap memperhatikan fungsionalitas dan ergonomi. Pemisahan ruang dengan menggunakan partisi kaca atau tirai juga dapat memberikan sentuhan eksklusif yang tetap terbuka dan terang.

5. Teknologi Tersembunyi

Meskipun bergaya Victoria, kantor modern tidak bisa lepas dari teknologi. Salah satu solusi yang bisa diterapkan adalah dengan menyembunyikan teknologi di balik furnitur atau panel dinding yang dirancang khusus. Ini akan memastikan bahwa teknologi tetap tersedia namun tidak mengganggu estetika ruang.

Dengan menggabungkan keanggunan era Victoria dengan kebutuhan fungsionalitas kantor modern, desain interior kantor tema Victoria bisa menciptakan lingkungan kerja yang unik dan memikat. Dengan memperhatikan keseimbangan antara estetika dan fungsionalitas, Anda dapat menciptakan ruang kerja yang menginspirasi serta mendukung kinerja dan kesejahteraan para pegawai.

Client Kami

Kerja sama usaha, baik yang dilakukan berdasarkan prinsip patungan usaha dan prinsip pengusahaan, merupakan praktik bisnis yang dilakukan dengan prinsip saling menguntungkan (mutual benefit).

Customer Benefits

Berkualitas

Kami selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas di setiap project pembangunan yang kami kerjakan, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Professional

Team yang handal dan professional senantiasa dapat membantu mewujudkan bangunan anda dengan memberikan layanan terbaik mereka.

Gratis Konsultasi

Sebelum melakukan pembangunan, tentunya anda perlu melakukan konsultasi agar bangunan yang anda inginkan dapat terealisasi dengan tepat.

Bergaransi

Setiap pembangunan yang kami kerjakan, kami akan memberikan garansi selama 6 bulan penuh untuk menjamin kualitas bangunan anda terjaga dan kokoh.

Berpengalaman

Kami adalah kontraktor bali yang telah berpengalaman selama 13 tahun mengerjakan berbagai jenis bangunan mulai dari vila, rumah, cafe, & residence

Harga Bersaing

Kami dapat mewujudkan bangunan impian anda dengan budget yang dapat anda sesuaikan tanpa mengurangi kualitas layanan kami

Hubungi Kami
Untuk Keperluan Kontraktor Anda di Bali

Kami siap untuk survey lokasi anda terlebih dahulu.  Anda dapat mengkonsultasikan apapun kebutuhan kontraktor anda kepada kami BNP Bali! Design dari anda maupun dari kami. Kami didukung oleh Tim yang professional mulai dari tahap desain hingga produksi.

Dengan ide, kreativitas, pengalaman dan kerja sama tim yang baik kami siap membantu anda mewujudkan impian anda berbagai material yang menarik dengan kualitas prima.

Visit Us